Home » » Sahabat itu Cinta

Sahabat itu Cinta

Febrian Iskandar | 17.44 | 0 komentar
Sahabat, terkadang kita tidak sadar arti dari sahabat. Sering sekali kita mengatakan sahabat adalah segalanya. Sahabat, sahabat itu aneh tapi nyata, dia hadir tanpa ikatan tetapi dia terikat dengan erat. Sahabat itu keluarga kita saat suka dan duka dan sahabat itu adalah dimana tempat kita berbagi.

Di zaman Rasulullah Muhammad SAW. sahabat itu sangatlah penting, dan diajarkan kita untuk bersahabat. Banyak sekali kita pelajari dari kisah-kisah sahabat Rasulullah Muhammad SAW. Hadirnya Cinta di kalangan mereka itu karena persahabatan. Coba kita ingat kembali dimana Nabi Allah kita dalam masa memperjuangkan agama, dia menyebut semua umat muslim yang mengucapkan kalimat "LAILAHAILLALLAH MUHAMMAD DAN RASULLULLAH" maka dia adalah sahabat nabi. Bertapa besarnya arti sahabat di sini. Sahabat di kala Rasulullah SAW. semua sahabat itu adalah saudara dan saudara itu pasti akan melahirkan rasa cinta. dan rasa cinta itu tak pandang bulu atau tak pandang suku. Semua adalah sahabat atau saudara yang di dalam hatinya ada rasa cinta satu sama yang lainnya. Begitu besar rasa cinta mereka antar sesama ter khusus kepada sahabat + saudara + Nabi kita yaitu Nabi Allah Muhammad SAW. Cinta mereka melebihi segalanya. Sungguh luar biasa arti sahabat yang melahirkan cinta.

Cinta yang tak ternilai harganya itu bukan milik sahabat atau perorangan, karena cinta yang sesungguhnya hanya satu yaitu cinta Allah SWT. Cinta kita terhadap Allah maka itu baru cinta yang besar tanpa asbab dan juga cinta yang hadir bukan karena sahabat dan itulah sebenar-benar cinta. Ternyata benar Cinta itu hanya milik Allah sedangkan cinta yang kita alami saat ini bukanlah cinta seperti cinta kita terhadap Allah. Tapi cinta kita terhadap sahabat kita, kenapa??? karena terkadang hadir terkadang hilang.
Cinta sesungguhnya itu adalah cinta yang tak pernah hilang.

Jadi saat ini apa pendapat teman-teman tentang Cinta dan Sahabat???
Apakah Sama seperti di atas atau masih mengatakan cinta itu bukan sahabat...
Atau takut bersahabat karena cinta???
Walau pandangan kita terhadap pengertian sahabat dan cinta berbeda,
Tetapi agama kita tetap sama kan!!!

Apa bila saya ada salah dan Khilaf dalam tulisan ini mohon di maafkan dan di komentar karena ini pendapat tanpa landasan yang jelas (Hasil pemikiran pribadi) dan apabila ada yang tidak berkenan bisa di komentar atau bertentangan dengan agama mohon segera di beri komentar di bawah.
Share this article :
Komentar
 
Created By : Febrian Iskandar | ABI | PPM
Copyright © 2011. Udo Febrian - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger

Selamat datang di Website pribadiku

www.udofebrian.com

Semua artikel yang ada di web ini adalah catatan dan juga cerita tentang diriku serta artikel ini sebagai penyalur kreatifitas hidupku. Aku suka membaca dan menulis maka aku buat artikel sebagai tempat dimana aku bisa menyalurkan hobiku.

Pertahtian buat pembaca

Mohon setelah baca tinggalkan komentar dan juga bagikan jika bermanfaat.

Profile Lengkap

Nama
Febrian Iskandar

Alamat
Palembang, Indonesia

Hobi
Membaca dan Menulis

Facebook
Udo Febrian

Twitter
@Udofebrian92

Status Hari ini

Assalmaualikum wr wb.
"Kalian adalah umat terbaik yang diutus untuk manusia. Kalian menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahlul Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik."
(Ali-Imran : 110)