Home » » Iman dan Islam dalam organisasi

Iman dan Islam dalam organisasi

Febrian Iskandar | 13.06 | 0 komentar
Bismillahirrohmanirrohim.
Assalamualaikum wr wb.
Apa kabar sobatku. Sudah lama tidak posting, kali ini baru mo posting lagi deh.
Kita sering sekali mendengar kata "Dakwah" dan mungkin kita sekarang sedang berkecimpung dalam dunia dakwah itu sendiri. Dakwah itu penting dan merupakan kewajiban bagi umat muslim. tapi terkadang jalan dakwah yang sedang kita hadapi mengalami gangguan, baik dari sekeliling kita dan juga beberapa organisasi yang mengatasnamakan Islam tetapi tidak menjalankan syari'at islam.

Saudaraku kali ini saya ingin membahas tentang pentingnya iman dan islam.
Muslim itu identik dengan iman dan islam. Dari kita SD kita sudah di kenalkan dengan kata iman dan islam.
Kita ingat bukan rukun islam itu, tentu rukun islam yang 5 : Syahadat, Sholat, Puasa, Zakat, Naik haji jika maampu. Tentunya jika salah satu rukun tidak kita penuhi maka apakah kita di sebut islam? tentu saja tidak bukan. Nah seperti itulah kita memilih organisasi yang berhubugan dengan islam. Terkadang nama islam tetapi di dalamnya tidak terdapat nilai-nilai keislaman. Saudaraku apakah kita saat ini benar-benar umat islam yang sudah memenuhi rukun islam itu sendiri? (Itu hanay teman-teman sekalian yang bisa jawab).

Keinginan suatu organisasi muslim itu adalah untuk menjadikan suatu kelompok jamaatul muslimin. Sekarang terkenal dengan kata triologi dakwah kampus. mungkin semua sudah tahu bukan. Triologi dakwah kampus itu apa saja? ya....!!! triologi dakwah kampus itu adalah dakwi, ilmi dan siasi. tetapi di saat ini organisasi keislmanan sedang berlomba-lomba dalam siasi dan ilmi sehingga meninggalkan kewajiban sesungguhnya yaitu dakwi. Lihatlah sekeliling kita, tanpa kita sadari kita sibuk dengan siasi dan ilmi tetapi amal yaumi sahabaat kita hancur, terkadang ada saudara kita yang ikut organisasi islam tetapi meninggalkan kewajiban islma seperti sholat. Innalillahi. ternyata sebegitu bobroknya keimanan umat islam pada saat ini.

Sahabatku bukan maksud saya mengajak kita meninggalkan ilmi dan siasi tetapi kita saya mengajak kita semua untuk bisa membedakan mana yang harus di kerjakan sekarang dan mana yang tidak, kita harus bisa membedakan mana yang penting dan mana yang tidak.
Sahabatku mungkin masih banyak kekurang jelasan dalam artikel ini tetapi jika artikel ini membuka hati saudaraku maka itu hidayah datang dari Allah tetapi jika itu ada salah dalam penyampaian itu adalah datang dari saya pribadi karena manusia itu tidak luput dari salah dan dosa.
salam dakwah.
Share this article :
Komentar
 
Created By : Febrian Iskandar | ABI | PPM
Copyright © 2011. Udo Febrian - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger

Selamat datang di Website pribadiku

www.udofebrian.com

Semua artikel yang ada di web ini adalah catatan dan juga cerita tentang diriku serta artikel ini sebagai penyalur kreatifitas hidupku. Aku suka membaca dan menulis maka aku buat artikel sebagai tempat dimana aku bisa menyalurkan hobiku.

Pertahtian buat pembaca

Mohon setelah baca tinggalkan komentar dan juga bagikan jika bermanfaat.

Profile Lengkap

Nama
Febrian Iskandar

Alamat
Palembang, Indonesia

Hobi
Membaca dan Menulis

Facebook
Udo Febrian

Twitter
@Udofebrian92

Status Hari ini

Assalmaualikum wr wb.
"Kalian adalah umat terbaik yang diutus untuk manusia. Kalian menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahlul Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik."
(Ali-Imran : 110)