Home » , » DANAU RANAU

DANAU RANAU

Febrian Iskandar | 20.20 | 0 komentar
Danau Ranau, Bicara tentang Danau Ranau tentu terpikir oleh kita suatu danau yang memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Siapa yang tidak tahu Danau Ranau? Tentu sudah banyak yang tahu apa dan di mana itu Danau Ranau, sedikit saya ingin bercerita tentang Danau Ranau yang mungkin ada yang belum tahu tentang Danau Ranau.

Danau Ranau terletak di perbatasan provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Lampung, Menurut cerita kajong (red* : nenek) saya, seluruh warga Lampung itu berasal dari Ranau dan berasal dari Gunung sebelum Danau Ranau terbentuk, dalam bahasa Ranau Lampung = Lapunggak atau dalam bahasa Indonesianya Depan/Atas/Puncak. Artinya Orang Lampung itu berasal dari Orang puncak atau orang Dataran tinggi. Untuk Cerita sejarah danau ranau nanti saya akan posting kembali, saat ini saya akan berbagi tentang keadaan Danau Ranau.

Danau Ranau adalah Danau yang terbesar kedua di pulau Sumatera setelah Danau Toba.Danau Ranau terbentuk dari letusan Gunung Ribuan Tahun yang lalu. Danau Ranau terletak pada posisi koordinat 4°51′45″LS,103°55′50″BT (sumber koordinat : wikipedia) Danau Ranau memiliki wisata Wai Panas (Air Panas), Batu Kebayan, Batu Lesung, Wai Urai, Pusri, Banding, Kota Batu, Wai Terjun, Gunung seminung, Pulau Mariza. dan masih banyak yang lainnya. Bisa liat sendiri nanti di sana. kalau di ceritain semua kan ntar gak penasaran yang baca hehehe...

Mohon di koreksi, untuk sejarah nanti saya posting lagi dan juga kekayaan alam di Danau Ranau.
Selamat Menjelajah.
Share this article :
Komentar
 
Created By : Febrian Iskandar | ABI | PPM
Copyright © 2011. Udo Febrian - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger

Selamat datang di Website pribadiku

www.udofebrian.com

Semua artikel yang ada di web ini adalah catatan dan juga cerita tentang diriku serta artikel ini sebagai penyalur kreatifitas hidupku. Aku suka membaca dan menulis maka aku buat artikel sebagai tempat dimana aku bisa menyalurkan hobiku.

Pertahtian buat pembaca

Mohon setelah baca tinggalkan komentar dan juga bagikan jika bermanfaat.

Profile Lengkap

Nama
Febrian Iskandar

Alamat
Palembang, Indonesia

Hobi
Membaca dan Menulis

Facebook
Udo Febrian

Twitter
@Udofebrian92

Status Hari ini

Assalmaualikum wr wb.
"Kalian adalah umat terbaik yang diutus untuk manusia. Kalian menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahlul Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik."
(Ali-Imran : 110)