Home » » Sudah siapkah anda dengan bulan ramadhan?

Sudah siapkah anda dengan bulan ramadhan?

Febrian Iskandar | 20.37 | 0 komentar

Saudaraku, sebentar lagi kita akan memasuki bulan ramadhan. Dimana bulan yang paling mulia dari berbagai macam bulan, oleh karena itu mari kita sebagai umat muslim sudah sepatutnya mempersiapkan diri kita untuk menyambut bulan mulia, dan bahkan bulan yang paling mulia dari bulan-bulan lain nya. Bulan ramadhan adalah rajanya bulan dan bulan ramadhan bisa di sebut juga bulan musim buah bagi umat islam. Tentu kita mesti mempersiapkan diri kita untuk memanen buah-buah itu agar kita dapat keuntungan yang besar di blan ramadhan tahun ini.
Empat persiapan yang mesti kita persiapkan sebagai umat islam yang merindukan bulan ramadhan:

  1. Persiapan Iman, yang mana iman kita sebelum datangnya bulan ramadhan haruslah kokoh dan tidak goyah. Dengan mengikuti halaqoh atau menimba ilmu saat waktu luang adalah modal utama kita mempersiapkan Iman yang kokoh agar kita siap menghadapi Ramadhan. Sudahkah kita mempersiapkan iman???
  2. Persiapan Fisik. Persiapan Fisik ini lebih ke persiapan kesehatan, yaitu memperbanyak amalan sunnah, karena sunnah membawa kebaikan dan kesehatan. Sunnah makan, minum, sholat sunnah dan yang lainnya. Apakah kita sudah menyiapkan fisik kita???
  3. Persiapan Harta. Sebenarnya ini yang sering dilupakan oleh umat islam, yaitu persiapan harta. Buktinya saat bulan puasa orang-orang malah tambah giat mencari uang, bahkan khusus untuk para pengusaha Puasa adalah ladangnya keuntungan sehingga melupakan mereka kepada Allah bahkan mereka menganggap bulan ramadhan itu biasa-biasa saja karena mereka telah di sibuk kan oleh harta mereka. Tugas kita saat bulan sya'ban ini adalah menambah sedikit harta kita untuk persiapan ramadhan.
    agar tidak terganggu puasa kita. Sudahkah kita siap??? Yang belum siap gak apa-apa karena Allah telah menjamin rizki kita pada bulan ramadhan kelak. Insyaallah... 
  4. Persiapan Ilmu. Ilmu bulan ramadhan itu penting bagi kita karena bulan ramadhan adalah bulan kita umat islam. Sebagaimana Hadis nabi "Rajab adalah bulannya Allah, Sya'ban adalah bulan -Ku (Bulannya nabi) dan ramadhan adalah bulan umatku (Bulan umat islam)." jadi tentu di dalam ramadhan banyak keutamaan- keutamaan yang mesti kita tahu untuk menambah pundi-pundi pahala kita agar kita siap masuk surga.
Jikalau ini bermanfaat dan benar itu datangnya dari Allah, dan jika ada salah dan khilaf dalam penulisan itu mutlak kesalahan saya, karena saya adalah hamba Allah yang penuh dengan salah dan khilaf.
Silahkan share jika bermanfaat.
Share this article :
Komentar
 
Created By : Febrian Iskandar | ABI | PPM
Copyright © 2011. Udo Febrian - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger

Selamat datang di Website pribadiku

www.udofebrian.com

Semua artikel yang ada di web ini adalah catatan dan juga cerita tentang diriku serta artikel ini sebagai penyalur kreatifitas hidupku. Aku suka membaca dan menulis maka aku buat artikel sebagai tempat dimana aku bisa menyalurkan hobiku.

Pertahtian buat pembaca

Mohon setelah baca tinggalkan komentar dan juga bagikan jika bermanfaat.

Profile Lengkap

Nama
Febrian Iskandar

Alamat
Palembang, Indonesia

Hobi
Membaca dan Menulis

Facebook
Udo Febrian

Twitter
@Udofebrian92

Status Hari ini

Assalmaualikum wr wb.
"Kalian adalah umat terbaik yang diutus untuk manusia. Kalian menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahlul Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik."
(Ali-Imran : 110)