Home » » Adab sholat yang sering dilupakan.

Adab sholat yang sering dilupakan.

Febrian Iskandar | 16.11 | 0 komentar
Bismillahirrohmanirrohim.
Assalamualaikum wr wb.
Kali ini saya ingin berbagi tentang pengalaman sholat ashar pada sore ini. Dan bagian seperti ini yang sering dilupakan oleh seorang muslim. Yaitu tata cara sholat dan tata cara menerima di bai'at menjadi imam atau menolak karena hal yang subhat.
Itulah pengalaman sholat ashar saya pada sore hari ini, sedikit bercerita:

Sore ini saya sholat berjama'ah di rektorat universitas sriwijaya dan ada seorang bapak yang mendahului kami sholat jadi kami kira dia sedang melaksanakan sholat ashar. Kemudian saya membai'at dia (bapak tersebut) menjadi imam tetapi karena dia tidak sedang sholat ashar tetapi dia tidak memberikan tanda bahwa dia tidak bersedia di bai'at menjadi imam. Karena itulah saya menulis adab-adab yang sering dilupakan oleh sebagian umat muslim...

Beberapa adab sholat yang sering di lupakan oleh seorang muslim karena jarang sekali di ulang-ulangi.

  1. Sholat pada saat zuhur dan ashar bacaan di pelankan kecuali takbir
  2. Saat di bai'at menjadi imam tetapi kita tidak sedang sholat wajib hendaklah seseorang yang di bai'at mengangkat tangan kanannya yang berarti tidak bersedia di bai'at.
  3. dsbg. (soalnya belum kepikir, kayaknya gak ada lagi yang sering dilupakan.)
Semoga artike saya pada sore ini bermanfaat bagi yang baca. Amin.
Share this article :
Komentar
 
Created By : Febrian Iskandar | ABI | PPM
Copyright © 2011. Udo Febrian - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger

Selamat datang di Website pribadiku

www.udofebrian.com

Semua artikel yang ada di web ini adalah catatan dan juga cerita tentang diriku serta artikel ini sebagai penyalur kreatifitas hidupku. Aku suka membaca dan menulis maka aku buat artikel sebagai tempat dimana aku bisa menyalurkan hobiku.

Pertahtian buat pembaca

Mohon setelah baca tinggalkan komentar dan juga bagikan jika bermanfaat.

Profile Lengkap

Nama
Febrian Iskandar

Alamat
Palembang, Indonesia

Hobi
Membaca dan Menulis

Facebook
Udo Febrian

Twitter
@Udofebrian92

Status Hari ini

Assalmaualikum wr wb.
"Kalian adalah umat terbaik yang diutus untuk manusia. Kalian menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahlul Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik."
(Ali-Imran : 110)