Home » , » Selamat Hari Guru + Puisi untukmu.

Selamat Hari Guru + Puisi untukmu.

Febrian Iskandar | 16.50 | 0 komentar
Sejak TK, SD, SMP, bahkan sampai SMA aku mengenal kata guru yang mengajarkanku berbagai macam ilmu duniawi dan agama. Sejak kecil hingga sekarang berbagai macam guru yang telah mengajariku dari hebat sampai sok-hebat, dari guru yang tanda jasa sampai pada tanpa tanda jasa, dari yang tua sampai yang muda. Terima kasih guruku... Hari ini adalah hari guru aku sampaikan do'a untukmu agar kelak engkau bahagia selalu.

Kali ini aku akan cerita tentang guruku yang telah mengajariku dan membimbingku sepenuh hati tapi tanpa tanda jasa hanya mengharapkan ridho dari ilahi Robbi. Merekalah yang saat ini siang bekerja sesuai statusnya dan malam mengajar sebagai kewajibannya. Dia begitu mengerti keadanku pada saat ini hampir sama kayak orang tuaku. Ringan tangannya dalam membantu dan tenang hatinya dalam memberi ilmu. Se-persen pun aku tak berikan uang padanya namun saat aku butuh uang Allah kirim dia untuk membantu aku. Terima kasih wahai guru ku yang telah mengerti dan membantu aku dalam mengarungi dunia yang penuh gelombang ini. Puisi untukmu wahai guru-guruku, walau jelek tapi datangnya dari hatiku.:

Guruku...
Engkau begitu mengerti hatiku.
Engkau begitu mengerti sifatku.
Engkau begitu memahami kekuranganku.
Tapi engkau begitu lembut mengajariku.

Guruku...
Satu minggu aku tak bertemu denganmu.
Hati ini bagai padang pasir yang tandus.
Dosa setiap hari menumpuk bak gunung.
Lalai diri ini tak ada yang urus.

Guruku...
Setiap minggu kau ingatkan amalanku.
Setiap minggu kau kuatkan imanku.
Setiap minggu kau tambahkan ilmuku.

Tapi...
Tak pernah kau merasa rugi.
Tak pernah kau merasa bosan.
Setiap yang engkau berikan.
Tak pernah kau harapkan imbalan.

Terima kasih guruku.
Setiap minggu mengajariku.
Kaulah pahlawanku.
Wahai murobbiku.
Share this article :
Komentar
 
Created By : Febrian Iskandar | ABI | PPM
Copyright © 2011. Udo Febrian - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger

Selamat datang di Website pribadiku

www.udofebrian.com

Semua artikel yang ada di web ini adalah catatan dan juga cerita tentang diriku serta artikel ini sebagai penyalur kreatifitas hidupku. Aku suka membaca dan menulis maka aku buat artikel sebagai tempat dimana aku bisa menyalurkan hobiku.

Pertahtian buat pembaca

Mohon setelah baca tinggalkan komentar dan juga bagikan jika bermanfaat.

Profile Lengkap

Nama
Febrian Iskandar

Alamat
Palembang, Indonesia

Hobi
Membaca dan Menulis

Facebook
Udo Febrian

Twitter
@Udofebrian92

Status Hari ini

Assalmaualikum wr wb.
"Kalian adalah umat terbaik yang diutus untuk manusia. Kalian menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahlul Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik."
(Ali-Imran : 110)