Home » » Polemik ucapan Ustadz Reza Basalamah tentang ISIS.

Polemik ucapan Ustadz Reza Basalamah tentang ISIS.

Febrian Iskandar | 14.35 | 0 komentar
Assalamualaikum
Ustadz Reza Syafiq Basalamah adalah salah satu ustadz yang akhir-akhir ini terkenal dengan ceramahnya di youtube. Ustadz syafiq  Basalamah menyelesaikan   sekolah doktornya di Universitas Madinah (Islamic University Of Madinah). Menilik dari biografi ustadz Reza adalah seorang yang cerdas dengan dan memiliki pemahaman yang luas ditambah dengan kepribadian yang rendah diri dan juga mudah bergaul. Saya menyukai ustadz Reza dengan ceramah-ceramahnya yang lugas di youtube dan saya sangat berharap dapat bertemu dan belajar langsung dengan beliau.

Sebagai pengagum tentu sangat memperhatikan seseorang yang di kaguminya begitu pula selayaknya saya yang mengagumi seorang ustadz  Reza. Tentu bukan hanya dia satu-satunya orang yang aku kagumi. Ada banyak ustadz-ustadz sunnah yang sama seperti ustadz basalamah. Tapi karena beliau yang sedang Viral di MedSos maka beliaulah yang menjadi sorotan utama saya pada hari ini. Terkhusus pada kasus beliau menjelaskan bahwa ISIS adalah Al-Qaedah. Al-Qaedah dan ISIS lahir dari pemikiran-pemikiran Ikhwanul Muslimin, Seseorang ketika mendengar seperti itu maka dia akan berfikir bahwa Ikhwanul Muslimin adalah cikal bakal terbentuknya ISIS dan Al-Qaedah.

Jika ingin mengenal Ikhwanul Muslimin maka cobalah untuk membaca sejarahnya dan mengikuti Alur sejarahnya sampai mana pergerakan mereka dan sebatas  mana fikir faham mereka. Tentu jangan hanya mengenal pergerakan Ikhwanul Muslimin tetapi cobalah telusuri pergerakan  ISIS dan  Al-Qaedah juga berasal dari mana dan untuk siapa. Saya tidak akan membahas sejarah disini karena akan panjang, dan juga saya bukan seorang ahli sejarah atau peneliti  pergerakan Islam Dunia, saya hanya manusia biasa dengan kelemahan ada dimana-mana dan juga pemahaman yang  tak seberapa. Tapi saya akan ulas dari kejadian beberapa tahun silam yang melibatkan Ikhwanul Muslimin dan bagaimana mereka menghadapi segala macam ujian di sana.

Mari kita lihat kejadian kudeta tahun 2013 yang masih hangat dalam ingatan kita, Teradi kudeta di Mesir dengan presiden terpilih yang legal akan hukum namun menganut paham Ikhwanul Muslimin yaitu Muhammad Mursi (Semoga Allah menjaga dan merahmatinya). Disana kita lihat kegilaan militer Mesir menyerang membabi buta pada kelompok Ikhwanul Muslimin yang hanya warga sipil tanpa senjata. Mereka di serang saat solat dan di penjarakan  bagaikan hewan dengan tuduhan mengada-ada. Jika mereka adalah cikal bakal dari ISIS atau Al-Qaeda, maka dapat dengan mudah terjadi pertumpahan darah di Mesir. Karena masa Ikhwanul Muslimin lebih besar dari masa As-Sisi. Jika mereka terkait dengan Al-Qaedah dan  ISIS tentu sekarang Mesir sudah seperti suriah dengan senjata dimana-mana dan perang tak akan  terhindarkan lagi. Tetapi mereka serahkan semuanya kepada Allah dengan berdo'a dan berusaha hanya dalam bentuk Aspirasi saja. Tak ada yang  angkat senjata atau bom bunuh diri disana sampai saat ini.

Ingat pada satu tahun yang lalu di Turky tepatnya pada tanggal 15 Juli 2016 terjadi kudeta yang di sponsori oleh negara luar agar menghendaki kehancuran Islam hampir sama seperti mesir, tetapi karena  galal maka lahirlah aksi BOM pada bulan desember tahun 2016 yang menewaskan banyak orang, tentu kita masih ingat siapa yang bertanggung jawab pada BOM Desember silam, merekalah ISIS yang katanya anak dari Ikhwanul Muslimin. Tentu seorang anak tidak akan mencelakai ibunya apalagi membunuh Ibunya. Jadi jelas menurut pemikiran saya bahwa ISIS dan Ikhwanul Muslimin adalah kelompok yang bersebrangan.

Menurut analisa saya melihat panasnya politik Timur Tengah saat ini, maka kita bisa lihat peran para musuh Islam dalam menggulingkan Qatar dan juga menargetkan Turky kedepannya karena kedua negara itu adalah negara Islam yang adi daya. Musuh-musuh Islam tidak akan pernah hidup tenang dan senang sebelum jika melihat Islam itu sendiri berjaya dan mengancam eksistensi mereka. Lihatlah siapa yang ada disamping Arab Saudi saat ini, mereka (Amerika Serikat) yang membisikan benih-benih permusuhan antar umat muslim, lihatlah sejarah runtuhnya khilafah Turky Ustamiyah, jika kita membaca sejarah itu berawal dari fitnah dan adu domba antar muslim sehingga umat Islam segi ekonomi dan pemerintahan menjadi lemah.Seorang pejuang seperti Said Nursi yang menjadi korban dan saksi jatuhnya masa-masa khilafah Islamyyah. Mari belajar sejarah sebelum bicara menjastifikasi sesuatu.

Bukan bermaksud untuk mendukung Ikhwanul Muslimin tetapi hanya mencoba mencurahkan pemikiran saya tentang kondisi saat ini. Jika saya salah itu datangnya dari diri saya pribadi dan saya mohon maaf serta mohon di koreksi. Jika itu benar maka kebenaran milik Allah semoga Allah meridhoi apa-apa yang saya tulis disini. Salam Ukhuwah saya seorang pengelana yang fakir akan ilmu dan penuh dengan dosa.
Share this article :
Komentar

0 komentar:

 
Created By : Febrian Iskandar | ABI | PPM
Copyright © 2011. Udo Febrian - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger

Selamat datang di Website pribadiku

www.udofebrian.com

Semua artikel yang ada di web ini adalah catatan dan juga cerita tentang diriku serta artikel ini sebagai penyalur kreatifitas hidupku. Aku suka membaca dan menulis maka aku buat artikel sebagai tempat dimana aku bisa menyalurkan hobiku.

Pertahtian buat pembaca

Mohon setelah baca tinggalkan komentar dan juga bagikan jika bermanfaat.

Profile Lengkap

Nama
Febrian Iskandar

Alamat
Palembang, Indonesia

Hobi
Membaca dan Menulis

Facebook
Udo Febrian

Twitter
@Udofebrian92

Status Hari ini

Assalmaualikum wr wb.
"Kalian adalah umat terbaik yang diutus untuk manusia. Kalian menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahlul Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik."
(Ali-Imran : 110)