Home » » Menempatkan rasa Cinta.

Menempatkan rasa Cinta.

Febrian Iskandar | 08.30 | 0 komentar
Bismillahirrohmanirrohim.

"Cinta itu tak bisa di paksakan, tak mudah diberikan dan tak pernah di duakan.Cinta bagaikan barang yang amat berharga yang tak sembarang orang memiliki cinta yang sama, hanya orang-orang tertentu yang memiliki cinta yang sama"


Hati kita terkadang tertutup oleh malam, malam yang dihiasi oleh bulan dan bintang. Hati ini terkadang buta oleh cinta, cinta yang menghiasi alur kehidupan.
Apabila kita telah menetapkan rasa cinta kita pada yang sebenarnya maka dia merasakan fitrah yang sebenarnya, mari kita menetapkan cinta kita.
Oke kita bahas kategori cinta dan cara menempatkannya pada hati dan pikiran kita :
  1. Cinta Misi
    Cinta misi adalah cinta hakiki, cinta yang hanya di tempatkan pada bagian yang paling atas, yaitu cinta melebihi cinta dunia serta isinya. Cinta misi adalah cinta Allah dan cinta Nabi Allah Muhammad SAW. Setiap Nabi Allah sebelum Nabi Muhammad SAW semua pernah di hadapkan dengan ujian-ujian berat yang menguji sebatas mana besarnya cinta misi mereka. Salah satu cinta misi yang paling tinggi dan kita kenang sampai saat ini adalah Cinta Nabi Ibramim terhadap Allah SWT melebihi cintanya pada anaknya, istrinya dan hartanya. Nabi Ibrahim rela untuk membunuh anaknya yaitu nabi Ismail demi perintah Allah tetapi karena kesabaran Nabi Ibrahim dan ketakwaannya maka dia menjadi panutan bagi Nabi-Nabi setelahnya atau di sebut bapaknya Nabi.

    "Katakanlah : Jika bapak-bapak, Anak-anak, Saudara-saudara, Istri-istri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiran kerugiannya, dan tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai dari Allah dan Rasul-Nya dan dari berjihad di jalan-Nya maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik."
    (At-Taubah atay 24)
  2. Cinta Jiwa
    Cinta jiwa adalah cinta yang saat ini menjadikan seseorang buta dan saat ini menjadikan seseorang menjadi kurang sehat batiniahnya, karena cinta jiwa ini adalah cinta dunia, yaitu cinta apa-apa yang ada di dunia. Cinta yang sifatnya hanya sementara dan tidak lebih dari sekedar suka. Cinta dunia ini tak ada batas kepuasannya. Semakin besar cinta kita terhadap dunia maka semakin besar nafsu dunia kita. Maka dari itu cinta Jiwa ini kita tepatkan setelah Cinta Misi yaitu setelah cinta kepada Allah SWT. Tentu ini bersifat manusiawi yaitu setiap manusia merasakan cinta ini tetapi hanya manusia yang bertakwa menepatkan Cinta Jiwa ini kepada cinta yang kedua setelah cinta Allah.
  3. Cinta Manfaat.
    Cinta manfaat, cinta yang hanya dilakukan ketika bermanfaat bagi yang mengerjakannya, seperti cinta pada pekerjaan. Orang akan melakukan apapun dengan cinta manfaat saat bekerja agar mereka mendapat imbalan yang besar. Sebagai contoh seorang pramugari yang sedang bekerja di pesawat dia akan bekerja sesopan dan seramah mungkin agar pelanggannya bahagia dan puas atas pelayanannya.
    tetapi ketika sudah keluar dari pekerjaan maka dia tidak akan seramah kepada setiap penumpang pesawat seperti dia lakukan pada saat bekerja.
Nah sobat itulah cinta. Maka perlulah kita harus memilih cinta itu dan menepatkan cinta kita pada tempat yang sebenarnya. Katakanlah benar jika itu benar dan katakanlah salah jika itu salah.
Jangan lupa join this site dan temukan artikel mingguan saya yang menarik...
Share this article :
Komentar
 
Created By : Febrian Iskandar | ABI | PPM
Copyright © 2011. Udo Febrian - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger

Selamat datang di Website pribadiku

www.udofebrian.com

Semua artikel yang ada di web ini adalah catatan dan juga cerita tentang diriku serta artikel ini sebagai penyalur kreatifitas hidupku. Aku suka membaca dan menulis maka aku buat artikel sebagai tempat dimana aku bisa menyalurkan hobiku.

Pertahtian buat pembaca

Mohon setelah baca tinggalkan komentar dan juga bagikan jika bermanfaat.

Profile Lengkap

Nama
Febrian Iskandar

Alamat
Palembang, Indonesia

Hobi
Membaca dan Menulis

Facebook
Udo Febrian

Twitter
@Udofebrian92

Status Hari ini

Assalmaualikum wr wb.
"Kalian adalah umat terbaik yang diutus untuk manusia. Kalian menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahlul Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik."
(Ali-Imran : 110)