Home » , » Ingat surga dan neraka.

Ingat surga dan neraka.

Febrian Iskandar | 23.32 | 0 komentar

                Apakah anda ingat surga saat ini? Atau anda ingat neraka? Apakah anda ingat dosa hari ini, atau malah ingat pahala? Mungkin sudah kita koreksi kegiatan kita malam ini sebelum tidur sambil mengingat-ingat kesalahan kita hari ini untuk tidak bertobat dan tidak mengulangi di hari esok. Tak lupa pula kita koreksi kebaikan kita apakah hari ini kebaikan kita mengandung riya’ sehingga membatalkan para malaikat yang sedang membangun istana kita di surga. Mudah-mudahan hari ini tidak ada kebaikan kita yang mengandung  riya’ amin...

                Saudaraku, Kita ini adalah mahluk yang paling sempurna di ciptakan oleh Allah, jadi kita di beri suatu keistimewaan yaitu derajat yang tinggi bahkan saat nenek moyang kita di ciptakan malaikat, jin dan setan semua disuruh untuk sujut kepada nenek moyang kita yaitu nabi Adam As, kecuali mahluk yang membangkan yang tidak mau sujut pada nenek moyang kita. Ternyata saat nenek moyang kita dilahirkan kita sudah diberi keistimewaan, sungguh besar rahmat Allah kepada kita. Tapi kenapa kita tidak membuat diri kita mulia di hadapan Allah bukankah kita di lahirkan di dunia ini untuk menanam bibit di akhirat kelak?

                Apakah saudara ingat surga? Tentu saat kita mendengar ayat-ayat Al-Qur’an tentang surga kita akan terbayang betapa indahnya surga itu dan bagaimana rasanya tinggal di sana. Sungguh tak pernah hilang dari angan-angan kita untuk segera menghuni surga itu. Tapi apakah kita sudah mempersiapkan isi surga kita atau masih berbentuk tanah datar yang belum di bangun apa-apa?
Saat kita dapatkan pahala maka Allah telah memerintahkan malaikat untuk membangun dan menghias tanah datar yang bakalan menjadi surga kita, saat kita meninggalkan kebaikan maka malaikat tidak akan bekerja membangun dan menghiasi surga kita. Apakah anda akan malas-malasan mencari kebaikan dan berdakwah?
 
                Apakah anda ingat neraka? Tentu, karena itulah yang paling kita takuti karena itu adalah azab yang paling pedih dan tak ada bandingannya di dunia ini. Apakah kita akan terbebas dari neraka yang kita takuti, tentu karena Allah akan memasukan seseorang ke surga apabila tubuhnya bersih, dosa kita itu bagaikan coran semen, saat di dunia semen itu masih basah berupa coran basah yang apabila di siram dengan air bersih maka coran itu akan hilang bersama aliran air itu, dosa yang kita bawa mati (bawa ke akherat) maka seperti coran yang sudah terlanjur kering. Walaupun di siram air tidaka kan bersih kecuali di pukul dengan keras, seperti itulah perumpamaan dosa kita bagi umat muslim.
Kalau kita banyak dosa tentu kita akan di mampirkan dahulu ke neraka sebentar buat icip-icip sekaligus biar jiwa kita steril alias terpisah dari yang mana yang kotor dan mana yang bersih agar kita bisa masuk surga. Emas aja kalau masih tercampur sama pasir atau sama tembaga tidak akan di beli orang seharga emas murni maka untuk memisahkan Emas dengan material lain yang tidak berguna maka haruslah dibakar dengan suhu yang amat sangat panas, untuk memisahkan Keburukan dengan kebaikan kita maka Allah sudah menyiapakan neraka dengan api yang sangat panas agar jiwa dan raga kita bersih kembali.

Surga,,,
Engkau begitu jauh di pandangan mata,
Engkau tak terdengar oleh telinga,
Engkau tak terbayang oleh akal dan pikiran.

Surga,,,
Aku walaupun engkau jauh aku merindukanmu.
Aku ingin berada di sekelilingmu...
Aku ingin engkau menjadi tempat tinggalku...

Surga,,,
Aku tanam di dunia ini berbagai macam kebaikan.
Aku tebar di dunia ini berbagai bibit pahala.
Aku siram di dunia ini air kesejukan.
Agar aku kelak bahagia di akhirat nanti.
Share this article :
Komentar
 
Created By : Febrian Iskandar | ABI | PPM
Copyright © 2011. Udo Febrian - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger

Selamat datang di Website pribadiku

www.udofebrian.com

Semua artikel yang ada di web ini adalah catatan dan juga cerita tentang diriku serta artikel ini sebagai penyalur kreatifitas hidupku. Aku suka membaca dan menulis maka aku buat artikel sebagai tempat dimana aku bisa menyalurkan hobiku.

Pertahtian buat pembaca

Mohon setelah baca tinggalkan komentar dan juga bagikan jika bermanfaat.

Profile Lengkap

Nama
Febrian Iskandar

Alamat
Palembang, Indonesia

Hobi
Membaca dan Menulis

Facebook
Udo Febrian

Twitter
@Udofebrian92

Status Hari ini

Assalmaualikum wr wb.
"Kalian adalah umat terbaik yang diutus untuk manusia. Kalian menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahlul Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik."
(Ali-Imran : 110)