Home » » Hidup layaknya menanam padi.

Hidup layaknya menanam padi.

Febrian Iskandar | 21.52 | 0 komentar
Hidup itu layaknya menanam padi. Begitulah artikel yang saya angkat kali ini, karena terinspirasi dari kampung halaman saya, maklum sudah lama gak mudik jadi kangen kampung halaman.

Begitulah hidup kita, kita butuh namanya bibit(ilmu), bibit(ilmu) akan lahir tidak dengan sendirinya tentu butuh pengorbanan. Karena itulah kita mesti menuntut ilmu dengan mengikuti Tarbiah dan sebagainya...

Layaknya padi, padi butuh air yang menyejukkan.
Agar dia bisa tumbuh dengan segar dan sehat batinnya. Air tak datang sendiri tentu ada dari sumbernya. Begitulah hidup kita, layaknya padi, kita butuh menyejuk iman agar bertambah kuat iman kita, tentu ada sumbernya yaitu dari Al-Qur'an dan As-Sunnah.

Padi butuh penyubur berupa pupuk untuk menjaganya dari hama dan sebagainya, begitu pula kita, kita butuh namanya penjaga yaitu halaqoh mingguan untuk mengingatkan kita agar kita tidak jauh melenceng dari Al-Qur'an dan As-Sunnah.

Tentu kita ingat padi tumbuh tak pernah sendiri tetapi dia selalu disertai dengan rumput ilalang, begitu pula iman kita, saat dia mulai tumbuh maka akan tumbuh juga cobaan.
Saat kita bisa menyelesaikan misi kita menanam padi hingga siap panen tentu kita akan mendapatkan hasil yang banyak dan juga bagus. Begitu pula hidup kita, saat kita bisa menjaga sampai tepat akhir hayat kita maka layaklah kita memetiknya di surga nanti.
Semoga bermanfaat.
Salam ukhuwah.
Share this article :
Komentar
 
Created By : Febrian Iskandar | ABI | PPM
Copyright © 2011. Udo Febrian - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger

Selamat datang di Website pribadiku

www.udofebrian.com

Semua artikel yang ada di web ini adalah catatan dan juga cerita tentang diriku serta artikel ini sebagai penyalur kreatifitas hidupku. Aku suka membaca dan menulis maka aku buat artikel sebagai tempat dimana aku bisa menyalurkan hobiku.

Pertahtian buat pembaca

Mohon setelah baca tinggalkan komentar dan juga bagikan jika bermanfaat.

Profile Lengkap

Nama
Febrian Iskandar

Alamat
Palembang, Indonesia

Hobi
Membaca dan Menulis

Facebook
Udo Febrian

Twitter
@Udofebrian92

Status Hari ini

Assalmaualikum wr wb.
"Kalian adalah umat terbaik yang diutus untuk manusia. Kalian menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahlul Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik."
(Ali-Imran : 110)