Home » » Sosialisasi simbol 4 jari "R4BIA"

Sosialisasi simbol 4 jari "R4BIA"

Febrian Iskandar | 20.31 | 0 komentar
Bismillahirrohmanirrohim.
Postingan pada malam 18 Agustus tapi baru tersampaikan sekarang. Salam sahabat bloger semua. kali ini saya ingin berbagi tentang kampanye simbol 4 jari. Tentu kita butuh yang namanya pengertian dan pengetahuan apa itu simbol 4 jari dan apa hubungannya dengan Rabi'ah. Ada 4 alasan yang mendasar yang diluncurkannya simbol 4 jari oleh perdana menteri Turki Recep Tayip Endogan. Yaitu:
  1. Dalam Bahasa Arab, Rabi'ah/arba'ah bermaksud Empat. Rab'ah dijadikan sebagai simbol (1) Keteguhan, (2) Kekuatan, (3) Perlawanan dan (4) Persatuan untuk seluruh dunia yang mencintai kebebasan.
  2. Simbol 4 Jari sebagai simbol untuk mengenang markas demonstran pro Mursi di Rabi'ah yang telah dihancurkan oleh tentara junta militer. Simbol 4 jari untuk menunjukan Rabi'ah Al-Adawiya.
  3. Simbol 4 jari ini di luncurkan oleh Perdana Menteri Turki, Recep Tayip Endogan mulai sabtu malam (17 Agustus 2013) setelah mengecam keras pembantaian yang dilakukan tentara junta Mesir yang terjadi pada hari jum'at dan sabtu di Ramses Square dan Masjid Fatih yang di kepung tentara junta.
  4. Tujuan simbol #R4BIAH dipakai oleh pendukung Mursi/Mesir di media sosial seperti facebook dan twitter sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap apa yang terjadi di mesir.
Berikut antara isi pidato Erdogan dihadapan demnstran pro Mursi di Turki

1. Mereka yang menggulingkan pemerintah sah di Mesir & telah mengabaikan suara rakyat, kini mulai membantai rakyat mereka sendiri.

2. Ribuan warga Mesir berjalan menuju syahid berhadapan dengan tank para pelaku kudeta militer.

3. Anda dapat melihat di kaca tv secara live, seorang rakyat Mesir berdiri di depan tank, tanpa ada batu di tangannya. Tapi dia tetap ditembak.

4. Tidak ada yang membantu pemerintah Mesir saat Morsi berkuasa selama setahun. Baik Barat mahupun negara Teluk Arab.

5. Kini. $16 billion bantuan dikirim segera oleh negara-negara Teluk Arab bagi pemerintah kudeta. Kenapa semunafik itu? Sampai bila?

6. Mereka (negara-negara Teluk Arab) yang mengirim bantuan $ 16 billion kepada pemerintah kudeta di Mesir adalah sekutu kudeta.

7. Jumlah para syuhada yang dibantai kelmarin & hari ini (di Ramses Square) sudah 600 jiwa. Mereka menembak di tempat ibadah selama berminggu-minggu.

8. Mereka membunuh 53 saudara Mesir kami saat mereka melakukan solat subuh. Muslim apakah ini?

9. Mereka tanpa belas kasihan membunuh kanak-kanak, perempuan, dan membakar hospital.

10. Saya mengutuk semua serangan (tentera) terhadap masjid dan gereja.

11. Muslim Brotherhood is protecting churches. But those "well-known Gezi media" (Western media) say 30 churches were burned. 

12. They also burned our mosques in Syria and Egypt. Bashar or Sisi, they have no difference. 

13. Kekejaman di Mesir mungkin juga dilakukan di negara lain, mungkin "mereka" inginkan kekacauan di Turki juga.

14. Sebab mereka tak ingin Turki digdaya di kawasan ini. Saudara-saudaraku, kita akan gagalkan semua rencana itu dengan kesabaran.

15. Mari do'akan Syria & Mesir. 100000 rakyat Syria juga telah dibunuh kejam pemerintah diktator mereka.

Mari sosialisasikan simbol 4 jari di sekeliling kita.

Share this article :
Komentar
 
Created By : Febrian Iskandar | ABI | PPM
Copyright © 2011. Udo Febrian - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger

Selamat datang di Website pribadiku

www.udofebrian.com

Semua artikel yang ada di web ini adalah catatan dan juga cerita tentang diriku serta artikel ini sebagai penyalur kreatifitas hidupku. Aku suka membaca dan menulis maka aku buat artikel sebagai tempat dimana aku bisa menyalurkan hobiku.

Pertahtian buat pembaca

Mohon setelah baca tinggalkan komentar dan juga bagikan jika bermanfaat.

Profile Lengkap

Nama
Febrian Iskandar

Alamat
Palembang, Indonesia

Hobi
Membaca dan Menulis

Facebook
Udo Febrian

Twitter
@Udofebrian92

Status Hari ini

Assalmaualikum wr wb.
"Kalian adalah umat terbaik yang diutus untuk manusia. Kalian menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahlul Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik."
(Ali-Imran : 110)