Home » » Pelajaran Iman dan Amanah pada malam Ini.

Pelajaran Iman dan Amanah pada malam Ini.

Febrian Iskandar | 21.45 | 0 komentar
"Allahuakbar-Allahuakbar..." suara adzan itu menghentikan kegiatan temanku yaitu memijat aku setelah selesai aku bekam di lantai dua. Akupun tergesa-gesa mengenakan pakaian dan langsung turun dari Asrama menuju masjid yang tak jauh dari tempat tinggalku saat ini. saat aku berjalan menuju masjid yang jaraknya sekitar 500 Meter dari asrama, hatiku mulai bertanya-tanya "materi apa yang akan di sampaikan oleh pak sofian pada malam ini?" Aku rasa tak jauh dari Nikmat Iman...
Saat di masjid setelah melakukan beberapa kegiatan sunnah pak sofian duduk di depan para jama'ah sholat isya menyampaikan materi malam ini yaitu Iman dan Amanah.
ba'da sholawat serta salam ia pun memulai pembicaraannya.
"Iman itu ada di dalam dada dan Amanah itu ada di pundak kita. Pentingnya seseorang menjaga amanah sama hal pentingnya iman yang ada di diri seseorang itu. Saat dia semakin beriman maka semakin Amanah lah dia terhadap tanggung jawabnya bla...bla...bla...(tentang amanah di masyarakat). Akhirnya mari kita tanya pada diri kita sendiri sebatas mana iman kita kepada Allah? Apakah kita sudah menyempurnakan kata-kata Aku rihdo Allah Tuhanku, Islam Agamaku dan Muhammad SAW nabi dan rasul ku.?" namun satu hal yang tak aku tahu dari inti sari dari ceramah malam ini yaitu sebatas mana sekala atau interval kata "Batas Iman kepada Allah".

Mari kita bahas sama-sama jika ada salah mohon di perbaiki di kolom komentar.
Untuk sempurnanya kita terhadap Allah sebagai mahluknya maka sudah pasti kasta tertinggi yaitu mencintai Allah dan Rasulnya agar kita bisa ridho Allah tuhanku, Islam Agamaku dan Muhammad SAW nabi dan rasulku.
Cinta Allah dan Rasul
Apikasinya
  1. Menyempurnakan semua perintah-perintah Allah dan rasul-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.
  2. Mengembangkan apa yang sudah kita kerjakan yaitu melakukan amalan-amalan sunnah yang lainnya seperti Sholat sunnah dan puasa sunnah dan juga ber infak dan sadaqoh.
  3. Melawan hal-hal yang bertentangan dengan ajaran agama seperti kemaksiatan dan sebagainya.
Sehingga membuat kita lebih memperhatikan Alah dari pada godaan dunia sehingga membuat kita tidak hubbud dunya (Cinta dunia). Maka akan lahirlah rasa ridho bahwa Allah sebagai tuhannya, Islam sebagai agamanya dan Nabi Muhammad SAW sebagai nabi dan rasulnya. Maka akan melahirkan rasa nikmat dalam beribadah dan juga menikmati beban berat dijalan Allah (yaitu Amanah terhadap tanggung jawab).

Share this article :
Komentar
 
Created By : Febrian Iskandar | ABI | PPM
Copyright © 2011. Udo Febrian - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger

Selamat datang di Website pribadiku

www.udofebrian.com

Semua artikel yang ada di web ini adalah catatan dan juga cerita tentang diriku serta artikel ini sebagai penyalur kreatifitas hidupku. Aku suka membaca dan menulis maka aku buat artikel sebagai tempat dimana aku bisa menyalurkan hobiku.

Pertahtian buat pembaca

Mohon setelah baca tinggalkan komentar dan juga bagikan jika bermanfaat.

Profile Lengkap

Nama
Febrian Iskandar

Alamat
Palembang, Indonesia

Hobi
Membaca dan Menulis

Facebook
Udo Febrian

Twitter
@Udofebrian92

Status Hari ini

Assalmaualikum wr wb.
"Kalian adalah umat terbaik yang diutus untuk manusia. Kalian menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahlul Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik."
(Ali-Imran : 110)