Home » » Kenapa Harus 3 (tiga)?

Kenapa Harus 3 (tiga)?

Febrian Iskandar | 04.53 | 0 komentar
Bismillahirrohmanirrohim.
Insyaallah dalam waktu dekat jika Allah memperkenankan buku "The Leadership" akan terbit dengan beberapa revisi dari sebelumnya (Walau kemarin galal terbit). Tapi bukan itu yang akan di bahas pada postingan kali ini tapi sedikit mengambil dari buku "The Leadership".

Dalam ketatanegaraan kita memimpikan kepimpin yang sangat bijaksana, kreatif, inovatif dan memiliki wawasan yang luas serta tegas dan pintar dalam mengambil keputusan. Kita juga memimpikan pemimpin yang bisa membawa negara Republik Indonesia ini menjadi Negara yang Aman, Nyaman dan Sejahtera dalam berbagai bidang. Baik dari segi Ekonomi, Politik,Sosial, Budaya dan Hukum yang bisa mensejahtrakan rakyat Indonesia.

Dalam buku "The Leadership" (promosi sedikit hehehe) Misi seorang pemimpin dapat dilihat dari tindakan yang dilakukannya. "The Leadership" membagi 5 bagian dalam misi kepemimpinan. Namun 2 bagian atas itu adalah misi Agama karena Agama adalah segalanya. Maka sengaja tidak saya bahas biar pada beli dahulu baru tahu 2 bagian yang di rahasiakan penulis. Namun ada 3 bagian yang misinya untuk Masyarakat. Yaitu Cinta, Kerja, Harmoni. Hanya 3 untuk Masyarakat dan sisanya untuk Agama. Mari kita bahas.

1. Cinta
Misi Cinta bagaimana hati dan otak dari negara itu ada pada pemimpin yang memiliki "Cinta" terhadap Negara dan juga Masyarakatnya. Dari Cinta yang dimiliki oleh pemimpin dan dirasakan oleh Masyarakat maka akan ada keadilan yang nyata bagi masyarakat baik dari segi sosial, politik, Hukum dsbg. Pemimpin yang memiliki rasa Cinta pada Negara dan Rakyatnya adalah pemimpin yang bisa memcahkan persoalan rakyatnya untuk mendapatkan haknya secara adil. Gak usah di bahas panjang lebar ya. itu sekelumit pembahasan tentang Cinta.

2. Kerja
Misi Kerja ini adalah peran pemimpin dalam pemenuhan kebutuhan rakyatnya. Misi ini tampak pada kerja pemimpin yang membantu rakyatnya yang terkena bencana Alam dan sebagainya dengan demikian pemimpin tersebut akan terasa keberadaanya di tengah-tengah masyarakat banyak.

3. Harmoni
Misi Harmoni ini adalah sangat cocok pada iklim politik Indonesia yang berbagai macam golongan serta budaya indonesia yang berbagai macam suku bangsa dan juga berbagai macam potensi Alam indonesia yang saling melengkapi. Harmoni dalam arti kata membuat sistem "good governance" pada pemerintahan. Untuk lebih jauh mengetahui "good governance maka tunggu kehadiran bukunya :).

Lalu dari 3 hal tersebut menurut saya ada satu partai yang memiliki 3 Hal tersebut sekaligus. Walau dia belum menjadi pemimpin Indonesia dalam arti kata belum memimpin Indonesia tetapi Cinta, Kerja dan Harmoninya telah dirasakan oleh Masyarakat banyak. dengan kata lain sebelum memimpin partai tersebut sudah menjadi Pemimpin bagi masyarakat Indonesia.
Share this article :
Komentar

0 komentar:

 
Created By : Febrian Iskandar | ABI | PPM
Copyright © 2011. Udo Febrian - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger

Selamat datang di Website pribadiku

www.udofebrian.com

Semua artikel yang ada di web ini adalah catatan dan juga cerita tentang diriku serta artikel ini sebagai penyalur kreatifitas hidupku. Aku suka membaca dan menulis maka aku buat artikel sebagai tempat dimana aku bisa menyalurkan hobiku.

Pertahtian buat pembaca

Mohon setelah baca tinggalkan komentar dan juga bagikan jika bermanfaat.

Profile Lengkap

Nama
Febrian Iskandar

Alamat
Palembang, Indonesia

Hobi
Membaca dan Menulis

Facebook
Udo Febrian

Twitter
@Udofebrian92

Status Hari ini

Assalmaualikum wr wb.
"Kalian adalah umat terbaik yang diutus untuk manusia. Kalian menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahlul Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik."
(Ali-Imran : 110)