Home » » Akhwat Tangguh yang menginsfirasi

Akhwat Tangguh yang menginsfirasi

Febrian Iskandar | 21.20 | 0 komentar
Di penghujung jalan aku menemukan mutiara yang menyilaukan mata saat ada mentari menyeniarimu. Mungkin aku tak banyak mengenalmu bahkan aku tergolong orang yang belum pernah bicara langsung denganmu (Sebenarnya secara tidak langsung pun aku belum pernah). Namun begitu banyak mutiara yang telah engkau timbulkan dari sosok pendiammu.

Aku ingat ketika dahulu saat aku mengenal kata “Cinta dalam Diam” maka lahirlah berbagai pemikiranku yang bercabaang entah kemana, namun setelah hadirnya dirimu di sekitar kehidupanku maka aku menyadari inikah yang disebut “Cinta dalam Diam?”. Kau berdiam diri tanpa bahasa namun dari tingkah dan gayamu menghadirkan kedamaian yang melihat dan merasakannya. Seolah engkau memantulkan cahaya mentari yang menembus relung yang dalam.

Entah ini cinta atau bukan namun saat hati ini terbalut iman aku melihat engkau bagaikan bidadari yang turun kebumi dengan memiliki akhlak dan sifat tauladan yang patut di miliki seorang wanita muslimah. Jilbab panjang yang terurai rapi kebawah menutupi auratmu menambah indahnya mutiara itu.
Satuhal yang membuat aku kagum padamu, kau mengajarkan bagaimana menjadi dewasa dan bagaimana menjadi tauladan. Engkau seolah tak memiliki beban, begitu rapi engkau sembunyikan bahkan kami tak tahu begitu berat beban yang engkau pikul, mungkin tak semua orang bisa memikul beban itu kecuali orang-orang pilihan Allah yang telah Allah berikan pelajaran lebih padanya.

Apakah kalian ingat ketika aku mulai mengeluarkan jargon “Berikan yang terbaik” maka itu bersumber dari muslimah tersebut. Hingga motto hidupku berubah “Biar dunia Allah yang urus dan Akhirat adalah tanggung jawabku”. Itupun setelah banyak aku mengenal dirimu lebih dalam. Hatimu begitu tulus membahagiakan saudari-saudarimu seiman. Akhlakmu begitu bercahaya dengan menundukan pandangan dan menghindari kontak langsung dengan ikhwan.

Aku takut...
Aku takut saat seperti ini engkau begitu disayang Allah sehingga engkau akan pergi meninggalkan kami, namun aku bahagia ketika aku bisa menjadikan engkau sebagai contoh nyata yang mendorong diriku dalam urusan agama... Namun kenapa namamu hampir menyamai nama-nama orang yang aku sayangi dan orang yang pernah aku cintai. Mungkinkah Allah menghadirkanmu sebagai pelajaran dan memberikan namamu sebagai pengingat bagi diriku agar aku bisa melihat engkau lebih dalam.

Aku tak yakin orang lain bisa melihat masalahmu karena senyum yang terus berkembang di bibirmu namun hanya orang yang di kehendaki Allah sajalah yang bisa melihat kedalam hidupmu yang berat itu. Moga Allah memberikanmu pahala dan kebaikan di dunia ini. 
Share this article :
Komentar

0 komentar:

 
Created By : Febrian Iskandar | ABI | PPM
Copyright © 2011. Udo Febrian - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger

Selamat datang di Website pribadiku

www.udofebrian.com

Semua artikel yang ada di web ini adalah catatan dan juga cerita tentang diriku serta artikel ini sebagai penyalur kreatifitas hidupku. Aku suka membaca dan menulis maka aku buat artikel sebagai tempat dimana aku bisa menyalurkan hobiku.

Pertahtian buat pembaca

Mohon setelah baca tinggalkan komentar dan juga bagikan jika bermanfaat.

Profile Lengkap

Nama
Febrian Iskandar

Alamat
Palembang, Indonesia

Hobi
Membaca dan Menulis

Facebook
Udo Febrian

Twitter
@Udofebrian92

Status Hari ini

Assalmaualikum wr wb.
"Kalian adalah umat terbaik yang diutus untuk manusia. Kalian menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahlul Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik."
(Ali-Imran : 110)