Home » » Gila Bola!. Ala Piala Dunia

Gila Bola!. Ala Piala Dunia

Febrian Iskandar | 08.02 | 0 komentar
Bismillahirrohmanirrohim.
Sekarang sudah musimnya piala dunia. Ini saya sadari setelah beberapa kali menonton bola bersama saudara-saudara saya (teman-teman asrama). Kegilaan bola itu membuat seseorang bersemangat bangun malam bahkan ada yang rela tidak tidur. Hebat bukan.!!! (Saya kira  yang membaca juga tersenyum karena merasa kalau dia juga gila bola hahaha).

Saya teringat beberapa hari yang lalu ketika menjelang piala dunia, banyak teman-teman bilang "Ini udah mau piala dunia bakal rajin shaum sunnah dah karena bangunnya malam. Nonton + saur" Saya tersenyum tanda mengiyakan dan dengan semangat juga saya pengen coba itu tips.
Tapi nyatanya memang benar kata orang kalau bola itu kasih harapan manis tapi pahit ketika sudah menonton tapi masih aja ditonton. kayak gak merasa bahwa yang dia rasakan sekarang itu adalah rasa pahit.

Beberapa masalah yang timbul akibat piala dunia.
1. Waktu luang hilang
Lihat aja waktu pertandingan piala dunia, kalau malam dari jam 8 biasanya udah ada yang main terus jam 10 dan yang terakhir jam 3. Itu waktu malam. Lalu bagaimana dengan siang? Tentu tidak berbeda. Biasanya siang dari pagi sampai sore banyak sekali berita bola dan bahkan piala dunia di siar ulang pada waktu siang. Teman-teman masih aja pada nonton. Dimana waktu kita untuk jasmani dan rohani serta olahraga otak paling gak itu yang gampang. Sama sekali tidak ada dan waktu akibat piala dunia satu hari serasa cuma satu jam. Subhanallah. Moga kita terhindar dari fintah dunia satu ini.

2. Motipasi Palsu
Motivasinya bangun subuh nonton bola + saur, nyatanya bangun jam 3 gak saur. Niatnya bangun untuk nonton bola terus ditemani cemilan. Katanya cemilan buat makan saur. Eh nyatanya jam adzan subuh malah tidur bukannya pergi ke masjid malah enak-enakan tidur di kasur. Bangun jam 5.30 cuma sempat solat subuh kirain gak tidur lagi langsung kegiatan lain. Eh nyatanya malah nonton berita bola abis itu jam 7 pagi tidur lagi sampae siang gak tau sih sampai jam berapa.

3. Meningkatnya Emosi Negatif
Saat tim jagoan kalah atau sedang laga seru walau bukan tim jagoan. Bawaannya marah-marah apalagi pemain melakukan kesalahan atau pelatih tidak memasukan pemain yang menurut kita tidak sesuai dengan harapan kita maka itu akan meningkatkan setress dan juga emosi netatif maka akan mengakibatkan darah tinggi dan jantung (itu kata artikel yang kebetulan saya baca di google). Itu belum seberapa malah akibat dari steress dan emosi negatif tadi ketika siang hidup tidak bergairah dan melahirkan rasa malas beribadah. (Insyaallah kalau wajib masih sih) tapi biasanya sunnah dikerjakan pas piala dunia satupun gak di kerjakan. Yang katanya mau puasa eh siang-siang kelaperan kebablas makan walau ingat niat tadi subuh puasa.!!!

Ini artikel bukan maksud untuk menjelekan pera pencinta bola tanah air. Tapi ini sebagai renungan yang sudah seharusnya disampaikan kepada teman-teman. Yang lebih heran lagi perempuan (cewe) itu bangun malam ikut-ikutan piala dunia dikostannya bersam teman-teman satu kostannya. "Dari mana tahu? Kepo ya? atau jangan-jangan???" Ia enggak lah itu kan ketahuan pas jam-jam pertandingan pada update status semua mulai dari skor sampai ke pemain-pemain bahkan menjadi komentator via facebook/twitter/bbm/dsbg.
Salam santun buat semua, jangan marah ya buat pencinta bola. tapi ini sebagai renungan, walau nonton bola tapi jangan sampai semuanya di arahakan ke bola.
Salam danamai (Takut di buli) hahaahaha.
Share this article :
Komentar

0 komentar:

 
Created By : Febrian Iskandar | ABI | PPM
Copyright © 2011. Udo Febrian - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger

Selamat datang di Website pribadiku

www.udofebrian.com

Semua artikel yang ada di web ini adalah catatan dan juga cerita tentang diriku serta artikel ini sebagai penyalur kreatifitas hidupku. Aku suka membaca dan menulis maka aku buat artikel sebagai tempat dimana aku bisa menyalurkan hobiku.

Pertahtian buat pembaca

Mohon setelah baca tinggalkan komentar dan juga bagikan jika bermanfaat.

Profile Lengkap

Nama
Febrian Iskandar

Alamat
Palembang, Indonesia

Hobi
Membaca dan Menulis

Facebook
Udo Febrian

Twitter
@Udofebrian92

Status Hari ini

Assalmaualikum wr wb.
"Kalian adalah umat terbaik yang diutus untuk manusia. Kalian menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahlul Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik."
(Ali-Imran : 110)