Home » » Mentoring adalah bibit bunga yang indah.

Mentoring adalah bibit bunga yang indah.

Febrian Iskandar | 06.33 | 0 komentar
Bismillahirrohmanirrohim.
     Semakin bagus bibit yang kita tanam maka akan semakin memuaskan hasil yang kita peroleh. Begitulah kehidupan di dalam kampus, berawal dari bibit tarbiyah yang unggulan akan menghasilkan bunga yang bisa memperindah sekelilingnya serta bermanfaat bagi kumbang yang hinggap di kelopaknya.
     Sahabat yang budiman, kali ini saya ingin berbagi tentang mentoring yang saya ibaratkan adalah bibit bunga yang indah. Kenapa? Mentoring adalah bibit bunga yang indah karena mentoring adalah awal dimana kita di ingatkan kembali untuk memperkuat iman dan taqwa kita kepada Allah serta di ajarkan untuk memperkuat keyakinan kita kepada Allah agar kita bisa hidup di dunia yang gersang ini tanpa melupakan Allah dan menjadikan kita golongan orang yang bersyukur atas nikmat Allah bagaikan bunga yang berwarna indah dengan kelopak yang memukau namun terus menghadap sumber cahaya untuk memperolah penerangan.
      Dari mentoring menjadikan kita lebih dewasa dan mudah berserah diri kepada Allah dan menjadikan kita bukan termasuk golongan orang yang merugi tetapi menjadikan kita bermanfaat bagi masyarakat dan orang-orang di sekitar kita bagaikan bunga yang indah menebar wangi yang sejuk menyejuk kan sekitar dan memberi warna sekitar menjadikan indah disekitarnya dan juga bermanfaat untuk kumbang dan juga lebah. Nabi Allah Muhammad SAW bersabda ketika sahabat-sahabatnya sedang kumpul. Lupa apa awalnya tetapi sahabat bertanya "Ya Rasulullah Ma riadul jannah?"(Wahai Rasulullah apa itu taman surga) Rasul menjawab " Hilqu Zikri" (Halaqoh zikir/yang membesarkan nama Allah).
      Ada banyak cara Allah memberikan hambanya hidayah tetapi yang saya rasakan rasa seorang muslim itu ketika ikut mentoring. Banyak teman-teman yang memikirkan kita dan juga kita memikirkan teman-teman kita. Banyak masalah namun banyak solusinya. Namun yang paling penting rasa kekeluargaan dan persaudaraan sesama muslim itu ada pada Mentoring, dan juga akan menambah tebalnya iman serta luasnya ilmu pengetahuan.
       Teman-teman mari kita mentoring, gak mentoring gak asik, saya saja dari awal masuk kuliah (masa jahiliah "Menurut saya") hingga sekarang masih mentoring dan merubah banyak kehidupan saya. Mari mentoring dan senyum mentoring. Jangan lupa mentoring gak bakal buat anda rugi telat mentoring sesal di kemudian hari.
Share this article :
Komentar

0 komentar:

 
Created By : Febrian Iskandar | ABI | PPM
Copyright © 2011. Udo Febrian - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger

Selamat datang di Website pribadiku

www.udofebrian.com

Semua artikel yang ada di web ini adalah catatan dan juga cerita tentang diriku serta artikel ini sebagai penyalur kreatifitas hidupku. Aku suka membaca dan menulis maka aku buat artikel sebagai tempat dimana aku bisa menyalurkan hobiku.

Pertahtian buat pembaca

Mohon setelah baca tinggalkan komentar dan juga bagikan jika bermanfaat.

Profile Lengkap

Nama
Febrian Iskandar

Alamat
Palembang, Indonesia

Hobi
Membaca dan Menulis

Facebook
Udo Febrian

Twitter
@Udofebrian92

Status Hari ini

Assalmaualikum wr wb.
"Kalian adalah umat terbaik yang diutus untuk manusia. Kalian menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahlul Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik."
(Ali-Imran : 110)